Tragedi jatuhnya pesawat air asia di indonesia




Menjelang pergantian tahun disaat semua orang bahagia menyambut datangnya tahun baru , saudara kita yang berada di indonesia sedang mengalami musibah dan sedang berduka.
Jatuhnya pesawat air asia QZ 8501 pada hari minggu 28 desember 2013 membuat daftar panjang tragedi jatuhnya pesawat di indonesia .

Pesawat air asia QZ 8501 berangkat dari surabaya menuju singapura,
Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura hilang kontak dari Air Traffic Controller (ATC) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu 28 Desember 2014 sekitar pukul 06.17 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 itu take off dari Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur pukul 05.20 WIB, dan seharusnya tiba di Bandara Changi, Singapura pukul 08.30 waktu setempat.

Pesawat jenis Airbus A320-200 dengan register PK-AXC itu dipiloti Kapten Iriyanto dan co-pilot Kapten Remi Emmanuel Plesel, serta 4 awak kabin, yakni Wanti Setiawati, Khairunisa Haidar Fauzi, Oscar Desano, Wismoyo Ari Prambudi, dan 1 teknisi bernama Saiful Rakhmad.

Pesawat itu berpenumpang 155 orang, terdiri atas 138 penumpang dewasa, 16 penumpang anak-anak, dan ‎1 bayi. Penumpang didominasi dari warga negara Indonesia
.
Sampai hari ini lokasi titik pessawat jantuh belum di temukan seutuhnya , akan tetapi sekitar 30 jenazah sudah di temukan dan sedang dalam proses identifikasi oleh pihak DVI .
Mudah mudahan pesawat jatuh tidakterulang kembali khususnya daerah di indonesia , dan untukkelurga yang di tinggalkan semiga di beri ketabahan atas kematian para penumpang pesawat tersebut .

Komentar

Postingan Populer