Kerak telor makanan tradisional khas betawi – indonesia




Pada zaman modern sekarang perkembangan teknologi semakin maju dan canggih membuat makanan tradisional semakin hilang di telan zaman . Tidak seperti makanan cepat saji yang semakin banyak di gemari dan diminati terutama di daerah perkotaan .
Kita harus melestarikan makanan taradisional dan kebudayaan yang berada di wilayah kita , agar kebudayaan dan makanan tradisonal tetap ada dan dapat bersaing dengan makanan cepat saji sekarang .Contohnya seperti makanan tradisional betawi yaitu kerak telor , pada zaman dahulu makanan ini sangat diminati oleh para pembeli .
Sangat jauh berbeda dengan keadaan sekarang , para pembeli jarang membeli makanan tradisional ini mengakibatkan penjual kerak telor berpindah profesi dan tidak lagi berjualan makanan tradisional ini .Padahal makanan ini sangat enak sekali, telur masak dengan menggunakan bumbu bumbu pilihan dan diberi potongan kelapa yang sangat gurih dan nikmat .
Kini makanan ini sangat sulit sekali di temui di wilayah jakarta , karena jarang sekali orang berjualan makanan tradisional .Oleh karena itu melalui tulisan ini saya mengajak anda semua untuk memperkenalkan makanan tradisional kepada dunia , dan kita harus menjaga agar makanan tradisonal dari suatu daerah tidak punah .

Pada zaman sekarang banyak makanan cepat saji yang dijual oarang , mengakibatkan bergesernya peminat makanan tradisional ini .
Padahal makanan cepat saji sangat tidak baik dikonsumsi untuk  waktu yang lama , karena menurut kesehatn makanan tidak saji banyak mengandung lemak, kolesterol , bahan pengawet dan masih banyak lainnya , ini tentu saja makanan yang tidak baik dikonsumsi oleh tubuh .
Sebaliknya dengan makanan tradisonal yang bahan nya berasal dari tumbuhan dan alam , tidak mengandung pewarna dan bahan pengawet , ini sangat baik untuk kesehatan .
Terima kasih sudah membaca artikel saya ini.

Komentar

Postingan Populer