Timbulnya Penyakit dari Lingkungan



Pernahkah kalian memikirkan tentang penyakit ,  penyakit terjadi dari pola hidup yang tidak sehat dan daya tahan tubuh yang lemah .
Banyak sekali penyakit yang terjadi akibat pola hidup yang tidak sehat seperti merokok , mengonsumsi alkohol dan makan makanan yang mengandung kolesterol .
Tahukah kalian penyakit yang ditimbulkan dari lingkungan , inilah hasil survey dari kesehatan lingkungan di indonesia .
  1. Tahukah kalian bahwa masyarakat pesisir pantai banyak yang mengalami penyakit darah tinggi , akibat dari pola hidup yang tidak sehat dan sering mengonsumsi makanan yang asin berasal dari laut .
Karena makanan yang asin dapat memicu terjadi nya darah tinggi , karena wilayah tempat tinggal seseorang mempengaruhi tingkat kesehatan nya .
  1. Penyakit diare terjadi [pada masyarakat yang tinggal daerah pinggiran sungai dan sering terjadi banjir .
Mereka terkena penyakit diare karena mengonsumsi air yang berasal dari sungai yang sudah tercemar bakteri  E.coli  yang berasal dari kotoran manusia .
  1. Pada wilayah perkotaan di indonesia , apabila banyak sampah di sekitar wilayah mereka tinggal berpotensi mengalami penyakit demam berdarah dengue .
Karena virus berkembang pada nyamuk aides aygepti yang berada pada genangan air pada sampah sampah tersebut .
  1. Penyakit kelamin terjadi karena seringnya berganti pasangan , oleh karena itu jangan anda berganti ganti pasangan dan selalu menggunakan alat kontrasepsi yang aman agar terhindar dari berbagai jenis penyakit kelamin .
Demikianlah penyakit yang dapat saya sampaikan , saya kuliah pada bidang kesehatan lingkungan , dengan artikel ini saya akanberbagi ilmu kepada kalian semua .
Terima kasih dan selamat membaca.



Komentar

Postingan Populer