Bahaya Obat Nyamuk



Saya penasaran kepada kalian yang berada di seluruh dunia , apakah di negara kalian banyak nyamuk ? dan apakah kalian memakai obat nyamukuntuk membunuh nyamuk tersebut ?
Di indonesia nyamuk sangatlah banyak , karena banyak rawa , sungai dan danau tempat berkembang biang nyamuk .
Dan juga indonesia memiliki iklim tropis dan suhu yang sangat digemari nyamuk untuk berkembang biak , oleh karena itu di indonesia banyak sekali nyamuk terutama pada malam hari .
Semua obat nyamuk memiliki bahaya dan dampak bagi kesehatan. Kalau dilihat dari bentuknya, obat nyamuk bakar efeknya lebih berat karena mengeluarkan asap, sehingga beresiko langsung terhirup masuk ke saluran nafas.

Obat nyamuk cair beresiko lebih kecil karena disemprotkan dan diubah menjadi gas, sehingga dosisnya menjadi lebih kecil. Dan obat nyamuk elektrik kadar racunnya lebih kecil, karena dikeluarkan dengan daya elektrik.

Efek obat nyamuk menjadi lebih berbahaya terhadap anak kecil, karena daya tahan tubuhnya masih rendah. Untuk anak yang memiliki riwayat alergi atau asma, resiko bahaya lebih besar karena mudah batuk-batuk dan sesak nafas.

 Racun obat nyamuk masuk ke dalam tubuh melalui hirupan, saluran pernafasan atau kulit kemudian ke pembuluh darah dan masuk ke organ tubuh. Karena sebagian besar obat nyamuk dihirup, maka efek obat nyamuk berdampak langsung terhadap paru-paru. Sementara obat nyamuk kulit berdampak terhadap kulit dan tergantung pada sensitifitas kulit.
Efek Obat Nyamuk Lainnya Bagi Organ Dalam
Efek obat nyamuk lainnya -selain paru-paru ,juga bisa menyebabkan gangguan fungsi syaraf, hati dan ginjal, gangguan sistem pernafasan dan efek karsogenik yang bisa memicu kanker. Obat oles sebaiknya dihindari pada anak usia dibawah 2 tahun. Obat nyamuk mengandung zat beracun yang bisa merusak sel darah merah, terutama kalau dipakai berlebihan sehingga kadar racun lebih banyak. Hal ini dapat menyebabkan anemia.

Obat nyamuk hendaknya dipakai pada ruangan dengan ventilasi cukup. Letakkan di bawah tempat tidur dan searah dengan aliran udara agar tidak mengganggu pernafasan. Gunakan ruangan setelah bau obat nyamuk hilang.

Demikianlah informasi mengenai efek obat nyamuk bagi kesehatan. Semoga bermanfaat .

+obat
+nyamuk
+bakar
+penyakit
+pernafasan
+asap
+bahaya
+obat
+infomasi
+asap
+Infeksi
+semprotan
+organ
+manusia
+tubuh
+beracun
+waspada
+warning
+


Komentar

Postingan Populer